CAMAT Galela Barat Terima Mahasiswa KKN UNHENA angkatan 2

Dokulamo. Sebanyak 74 mahasiswa KKN Angkatan 2 Tahun 2021 diserahkan oleh Pimpinan Tim KKN Universitas Hein Namotemo  (UNHENA) kepada Camat Galela Barat Hasbula S. Kasim , S.IP pada Sabtu 30 Januari 2021 di Kantor Kecamatan Galela Barat. Mahasiswa  yang ditempatkan di Kecamatan Galela Barat berasal dari 10 Program Studi dari 12 Program Studi yang ada di UNHENA, Penyerahan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima mahasiswa KKN  antara Wakil Rektor Bidang Akademik Unversitas Hein Namotemo  dengan Camat Galela Barat, yang disaksikan langsung oleh Kepala LPPM UNHENA, Dosen Pembimbing Lapangan  (DPL) serta sejumlah Kepala Desa yang hadir saat itu.

Dalam sambutannya saat menerima mahasiswa KKN, Camat menyampaikan bahwa daerah Galela Barat memang masih membutuhkan kehadiran mahasiswa KKN yang diharapkan dapat membantu masyarakat sekaligus mempercepat kemajuan di desa-desa yang ada di wilayah ini. Camat juga mengingatkan bahwa saat ini kita masih diperhadapkan dengan pandemic covid 19 sehingga mahasiswa yang ditempatkan di desa-desa diharapkan dapat menjadi contoh dalam upaya penanganan covid dengan selalu menerapkan 3M dalam aktifitas sehari-hari.

Wakil Rektor Akademik, L.S. Boediman, S.Si, M.Th dalam sambutannya menjelaskan bahwa sebagai entitas perguruan tinggi nasional yang baru berkembang, UNHENA terus berupaya menunjukkan eksistensinya di daerah Maluku Utara salah satunya melalui kegiatan KKN, dan untuk tahun ini UNHENA memilih Galela Barat sebagai tujuan dari pelaksanaan KKN.  Boediman juga mengingatkan mahasiswa untuk memperhatikan  tutur kata, sikap dan perilaku serta sopan santun mereka sebagai masyarakat terdidik selama berada di daerah ini.

Terbagi dalam 6 kelompok,  mahasiswa kemudian disebar oleh Dosen Pembimbing Lapangan  ke 6 desa tujuan, bahkan untuk beberapa desa rombongan mahasiswa dijemput langsung di Kantor Camat oleh Kepala Desa dan perangkatnya.  Menurut Ketua LPPM UNHENA, kegiatan KKN kali ini akan berlangsung selama 1 bulan, yakni mahasiswa yang serahkan hari ini kemudian akan ditarik dari lokasi pada 1 Agustus 2021,  hal ini mengingat masih adanya pandemic Covid 19, karena itu untuk pelaksanaan KKN tahun ini  panitia memilih lokasi yang masih berada pada zona hijau, artinya pada lokasi ini belum ditemukan pasien atau orang dengan gejala Covid 19. Selain itu mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN telah mengikuti rangkaian kegiatan pembekalan dan persiapan lain  yang dilaksanakan di kampus sebelum turun ke lokasi.