REKTOR Buka Pembekalan Mahasiswa KKN UNHENA Tahun 2021

Tobelo. Pembekalan KKN dilaksanakan untuk mempersiapkan mahasiswa peserta KKN agar lebih siap untuk berada di masyarakat. Tujuan dari pembekalan KKN adalah memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan, agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan KKN mulai dari observasi dan perencanaan sampai dengan pelaksanaan dan penyusunan laporan, sehingga mahasiswa siap dalam hal persiapan Kuliah Kerja Nyata.

Pembekalan KKN dibuka oleh Rektor Universitas Hein Namotemo Marthen D. Boediman MTh di ruang aula Unversitas Hein Namotemo tanggal 27 Januari 2021 dan dihadiri oleh 74 mahasiswa yang akan ditempatkan di 6 lokasi yaitu Desa Samuda, Soatobaru, Dokulamo, Duma, Makete dan Ngidiho, Kecamatan Galela Barat.

Dalam kesempatan ini Rektor UNHENA sempat mengingatkan visi dan misi yang diemban oleh mahasiswa peserta KKN, yaitu:

  • KKN adalah bentuk pengabdian masyarakat bagi mahasiswa,  sekaligus kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan dan mempraktekkan kompetensinya di tengah masyarakat
  • KKN mendorong pengembangan kemandirian masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul di masyarakat dengan bekal ilmu dan keahlian yang ada pada diri mereka.
  • KKN harus dirancang secara matang, secara intens dan maksimal, dengan memberikan bantuan pikiran, tenaga dan teknik untuk memberdayakan masyarakat.

Menutup sambutannya, Rektor menyampaikan harapan bahwa selama KKN, 74 orang mahasiswa harus membawa diri dengan baik di masyarakat sehingga diakhir masa KKN seluruh mahasiswa dapat kembali dalam kondisi sehat dan tidak terjadi sesuatu apapun selama di lokasi.

Mengakhiri kegiatan pembekalan ini dilakukan penandatangan MoU  oleh Rektor Universitas Hein Namotemo Marthen D, Boediman, MTh  dan Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Halmahera Utara Merry Taroreh.  Penandatangan MoU ini sebagai upaya untuk memberikan perlindungan bagi seluruuh mahasiswa peserta KKN, dengan mendaftarkan seluruh mahasiswa peserta KKN ke dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian dengan iuran sebesar Rp. 16.800/orang.

Dalam sambutannya Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Halmahera Utara mengapresiasi langkah Civitas Akademika UNHENA, dengan harapan di waktu mendatang UNHENA tidak hanya memenuhi perlindungan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN saja, namun juga pada kegiatan-kegiatan praktik lapangan lainnya